9 Tempat Camping di Puncak Bogor untuk OutBound, Gathering dan training

Kawasan Puncak merupakan pusat kegiatan Gathering dan Outing untuk Jakarta dan Banten

Tak ayal lagi bahwa kawasan pariwisata puncak Bogor telah menjadi pusat konsentrasi beragam kegiatan bergendre outdoor activites seperti camping, Outing, Gathering, Outbound, LDK, Orientasi kampus untuk warga Jakarta dan Banten (perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi sosial dan keluarga). Hal ini disebabkan karena akses dan jarak tempuh yang relatif dekat dari ibukota Indonesia dan Banten, kelengkapan fasilitas, serta banyak nya perusahaan jasa penyelengara Gathering, Outbound, Outing dan camping.  

1. Highland Camp Curug Panjang

Adalah Highland Indonesia yang sejak 2009 telah berkecimpung sebagai perusahaan penyelengara jasa kegiatan luar ruang (outdoor activities) serta Pariwisata di kawasan  Puncak dan Bogor. Pada saat ini memiliki camping ground terbesar yang dilingkar hutan alam dengan nama Highland camp Curug Panjang. Highland camp Megamendung yang sekarang memiliki brand Pesona Highland merupakan camp pertama Highland Indonesia di kawasan pariwisata puncak. Pada tahun 2016 Highland Indonesia menjadi inisiator dan pengembang camp Taman Alam Matahari yang di miliki oleh Taman Wisata Matahari.

Highland camp Curug Panjang berlokasi di Jl. Curug Panjang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. memiliki 6 (enam) blok, yang setiap bloknya dapat menampung 50 – 200 orang, 4 (empat) blok merupakan campside terbuka dan 2 (dua) blok lagi merupakan tempat camping yang berada dibawah tajuk tegakan yang dilokasikan untuk camping keluarga dan perorangan. untuk informasi lebih detail tentang Highland Camp Curug Panjang, silahkan untuk menghubungi Hotline maupun Whatsapp kami.

H O T L I N E

WHATSAPP

Akses Menuju Highland Camp

Untuk menuju Highland Camp Curug Panjang dapat dicapai dari arah Cilember. Dari rest area Cilember yang berada sebelah atas kiri Cimory Riverside (jika dari arah gadog), perjalanan dapat ditempuh selama 20 -30 menit, berjarak 3 km melewati jalanan desa dan hutan pinus lalu melintas sungai berair dangkal. Highland camp Curug Panjang tepat bersebelahan dengan Camp Taman Alam Matahari

2. Pesona Highland Camp 

Pesona Highland camp mulai dikembangkan pada tahun 2009,  berlokasi di Jl. Sirnagalih V no.92 blok L Kp. Cipendawa, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Pesona Highland camp awalnya bernama Highland Camp Megamendung, merupakan lokasi untuk berkemah, outing, gathering, outbound dan adventure. Pesona Highland Camp berada pada ketinggian 779-1003 Mdp, di Pesona Highland camp akan terlihat gunung Gede-Pangrango dan gunung Salak secara jelas.

Pesona Highland Camp memiliki lapangan-lapangan  untuk kegiatan kelompok yang kecil, dan 2 buah lapangan berukuran besar untuk kegiatan big group, masing masingnya memiliki luas + 1500 M2 dan + 2000 M2. di setiap lapangan besar memiliki aula, kamar mandi dan tempat berkemah tersendiri.

Lapangan parkir dengan luasan + 2500 M2 dapat menampung +10 truk tentara ataupun  bis dengan ukuran 29-31 seat. Sementara lapangan parkir  yang tepat berada berada tepat di samping bangunan utama  memiliki kapasitas 8 mobil kecil.

Lansekap alam yang berada diperbukitan dan dikelilingi hutan, Pesona Highland camp memiliki jalur trekking dan jalur susur sungai untuk beragam kegiatan petualangan. 

3. Taman Alam Matahari camp 

Taman Alam Matahari dikembangkan pada pada Oktober 2016. Highland Indonesia merupakan salah satu inisiator dan pengembang camp Taman Alam Matahari. Dengan memiliki luas kurang lebih dua (2) hektar, Taman Alam Matahari berdaya tampung 500 orang peserta yang dilengkapi lapangan kegiatan, lapangan berkemah, kamar mandi, serta lahan parkir yang cukup luas.

Taman Alam Matahari merupakan enclave yang berada dalam kawasan Perum Perhutani, bersebelahan dengan Highland camp Curug Panjang. banyak hal yang dapat dilakukan oleh pengunjung ketika camping di Taman Alam Matahari seperti outbound, jungle trekkingriver trekking dengan menggunakan lokasi Highland Camp Curug Panjang. Lainnya, pengunjung menikmati segarnya air  Curug Panjang, Curug Bulao, Curug Naga dan Curug Priuk yang berada dalam pengelolaan Perum Perhutani.  

4. GBK Camp

GBK camp atau Benteng GBK Outbound dan Camping Ground yang berada di Jl. Raya Puncak No.139, Gadog, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770, memiliki fasilitas pendukung yang sangat baik, bersih, rapi dan terawat dengan tempat kumpul berbentuk kapal laut. Fasilitas aula dapat menampung sekitar 150 orang yang difungsikan ruang kegiatan indoor dan sebagai restouran (tempat menyajikan makanan). fasilitas lainnya adalah gazebo, kafetaria, toilet dan mushola. GBK camp memiliki view yang menghadap Gunung salak.

Untuk menghindari kemacetan pada weekend dan hari libur di titik pintu gerbang Tol Ciawi dan pertigaan gadog, akses lain menuju Camping ground ini dapat dicapai melalui jalur alternative yaitu keluar pintu tol Sentul Selatan menuju Cimahpar / Tanah Baru Bogor, melewati Rainbows Hills dan berlanjut menuju GBK Camp

5. Camp D’ThaNaSha

Camp D’ThaNaSha yang berada di Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, merupakan camping ground dengan fasilitas villa sebagai dukungan guna menfasilitasi akomodasi kegiatan dalam skala group besar. Terdapat dua villa di camp D’ThaNaSha, satu Villa berarsitektur Manado dengan material kayu yang mendominasi sebagai pembangun-nya, dan satu lainnya merupakan bangunan modern dengan dominasi tembok. Di ujung camping ground terdapat bangunan tembok yang fungsikan sebagai aula pertemuan atau rumah evakuasi yang dapat menampung 60-75 orang.

Camping ground yang memiliki beberapa undakan ini dapat menampung s.d 25 unit tenda dome Gede Pangrango berukuran 400 x 200 cm (inside) dan 400 x 250 cm (outside), dengan fasilitas pendukungnya antara lain toilet, aula terbuka dan aula tertutup, lapangan utama dan beberapa lapangan kecil untuk rotasi games outbound.

Ruangan bawah rumah kayu Manado ini kerap di fungsikan sebagai aula terbuka, ruangan atas Villa dapat menampung maximal 30 orang jika ditambah ekstra bed dengan ruangan tengah atas yang cukup besar. Balkon menghadap arah gunung Salak sehingga villa Manado ini mencitrakan suasana pegunungan. Villa utama berlantai dua ini memiliki enam (6) kamar yang setiap kamarnya berdaya tampung 4 s.d 6 orang. Balkon terbuka di lantai dua yang menghadap gunung salak dapat menampung s.d 80 orang. Terdapat sebuah gazebo Gazebo bermaterial dengan taman untuk mendirikan 2 tenda di samping Villa utama ini.  

6. Gayatri Camp

Tempat camping yang berada pada ketinggian 900-1200 MDPL terletak dibatas hutan Gunung Gede Pangrango dengan perkebunan yang diwariskan Kolonialisme Belanda, di Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.  Untuk mencapainya, dapat di tempuh dengan kendaraan jenis mobil SUV 4×2 atau JEEP yang memiliki kelengkapan dobel gardan (4WD). karena hanya dapat ditempuh oleh kendaraan sekelas JEEP, maka untuk menuju ke tempat camping, peserta akan di jemput di cekpoint Jalan Raya Puncak yang telah ditentukan, penjemputan dilakukan oleh unit-unit mobil offroad, perjalanan yang berdurasi sekitar 30 – 45 menit ini akan sedikit melewati jalanan beraspal untuk pertama kalinya, lalu berbatu dan berakhir dengan jalanan tanah.

Gayatri Camping Ground memiliki luasan 12 hektar, berada dalam kawasan perkebunan teh Gunung Mas PTPN VIII yang telah dikerjasamakan. Ditempat camping ground ini terdapat 2 (dua) lapangan yang dapat menampung 50 orang peserta dan satunya dapat menampung lebih dari 100 orang peserta camping dengan lapangan-lapangan kecil sebagai area kegiatan games outbound. Tidak jauh dari lapangan tempat camping, terdapat 5 unit gazebo bambu dengan arsitektur sunda dan satu unit aula terbuka yang dapat menampung 150 orang berikut lapangan parkirnya.

7. Eagle Hill Camp 

Eagle Hill camp berada di Jl. Al Barokah, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770 Ha, dengan luasan +12 Ha di ketinggian + 1000 Mdpl. Eagle hill Camp dirancang khusus untuk pelatihan outbound dan Gathering. Terdapat 7 (tujuh) camping ground dalam kawasan yang cukup rimbun dengan dominasi pohon pinus merkusii ini. Fasilitas pendukung lainnya adalah Aula Pertemuan memiliki kapasitas 200-300 orang dan Pondok Melati dengan kapasitas 40-70 orang, Rumah Kayu, Rumah Bambu, VIP Room dan terdapat pula fasilitas area parkir yang mampu menampung lebih dari 50 kendaraan roda 4 (empat).

8. Kampung Awan Camp 

Camp Kampung Awan atau kampoeng awan camp, terletak di kampung Sirnagalih Cipendawa Desa Megamendung, Puncak-Bogor, Jawa Barat. Campsite dengan luasan 3,5 ha yang berada ditengah-tengah hutan mini, di ketinggian 1.000 Mdpl, camp kampung awan memiliki pemandangan yang sangat indah, menghadap sentul, gunung geulis dan kopta Bogor. Kampung Awan camp menyediakan sarana outbound dan adventure, fasilitas untuk mendukung kegiatan outbound dan adventure adalah, Aula, Campside, Jalur trakking dan 1 unit villa .

9. Panorama Pangrango Camp 

Panorama Pangrango Camp berada di Jalan Cipendawa, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770, dengan pemandangan menghadap gunung gede pangrango dan gunung salak. Panorama Pangrango Camp didesain untuk  Camping, kegiatan Outbound, Gathering, Orientasi kampus, dls.

Terdapat campside yang dapat menampung 500 orang dengan 20 toilet yang menyebar disetiap camping ground. fasilitas lainnya yang berada di Panorama Pangrango Camp adalah Aula, bungalow dengan kapasitas 3 room, 6 bed, dan villa bungalow dengan memiliki 4 ruang didalamnya dapat menampung 8 bed, rest dan sarana lainnya yaitu Flying Fox, jalur Hiking, Tracking, dan tempat Api ungun. .

Ada banyak lagi pilihan tempat camping ground di kawasan pariwisata Puncak Bogor dengan beragam karakter untuk kegiatan Gathering, Outing, Outbound, Family camp, dls. anda cukup menghubungi kami untuk mendapatkan informasi camping ground yang terbaik di Puncak Bogor.

Ada banyak pilihan tempat camping di Puncak Bogor dengan karakter yang disesuaikan untuk Gathering, Outing, Outbound dan Family camp. Hubungi kami, anda akan mendapatkan informasi tempat camping terbaik di Puncak Bogor.

Highland Indonesia

H O T L I N E

Layanan kami

outbound bogor dan outbound puncak-games simulasi

OutBound

Sebagai metode mengembangkan tim, kepemimpinan dan pengembangan diri, OutBound merupakan bentuk pengalaman langsung terhadap sebuah fenomena kehidupan yang di simulasikan dalam permainan edukatip. kami akan menyajikan nya untuk anda Outbound sebagai metode pelatihan SDM dan OutBound sebagai kegiatan wisata bermuatan learning. Joint With US, contact HOTLINE !

outbound traveloka poto bareng

Gathering

Pernahkan anda mengikuti gathering perusahaan yang diselengarakan di lingkar suasana hutan alam dengan hangatnya camping ground yang kental dengan kegiatan-kegiatan bernuansa petualangan dan edukasi, atau gathering yang dilakukan di sebuah puncak bukit dengan pemandangan Megahnya 3 puncak gunung. Bersama kami gahtering anda akan berbeda. Joint With US, contact HOTLINE !

Camping outbound Bogor

Camping

Berbagai kegiatan dapat dilakukan pada saat camping seperti trekking, susur sungai, membuat api unggun kebersamaan, itu memang seru !, namun ada yang tak kalah seru nya ketika kegiatan gathering perusahaan atau Outing yang dikemas dengan konsep camping, disisipi kegiatan OutBound dan Adventure dalam nuansa kebersamaan dan learning.  Ngemping yuk di Highland ! 

Outbound Bogor dalam archery games

Paintball dan Archery 

Selain untuk memicu adrenalin atau sebatas permainan yang menyenangkan, Paintball mampu melatih kecerdasan, ketepatan, fokus dan strategi team. hal berbeda dengan “Archery Attack” yang menganut konsep permainan lokal, yaitu sebuah permainan menggunakan panah dan busur sebagai alat nya. Archery Attack inipun serunya tidak kalah dengan paintball, anda mau nyoba ?