HEXs Indonesia

Adalah divisi Highland Indonesia yang berfokus pada edukasi, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dengan metode experiential learning sebagai media belajar dan pembelajaran. Fokus program yang bercirikan petualangan dan aktifitas sosial, kegiatannya dilaksanakan di Highland camp Gn. Paseban dan Pegunungan Halimun serta zona-zona penyangga Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Experiential Learning sebagai sebuah metode  pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia yang menjadi pijakan HEXs Indonesia, programnya meliputi team building, leadership, character building serta program berbasis edukasi dan petualangan. Program yang didasarkan pada metode Experiential Learning ini dapat mendorong seseorang untuk belajar melalui pengalaman dan atau dari aktifitas yang dijalani selama mengikuti pelatihan.

Setiap individu dapat merefleksikan pengalamannya dan melihat kesesuaian antara aktifitas pelatihan sumber daya manusia dengan kebutuhan pengembangan diri yang nyata sehingga membawa perubahan pada diri sendiri ataupun komunitas/kelompok.

H O T L I N E

+62 811-1114-084

Pelatihan dan Pengembangan SDM berbasis Pengalaman

Pelatihan (training) merupakan usaha awal / pengenalan untuk mengembangkan perubahan perilaku, sikap, keahlian dan ilmu pengetahuan khusus yang berkaitan dengan tanggung jawab pekerjaan serta menerapkan nilai-nilai yang berhubungan dengan kompetensi,

Dan pengembangan (development) adalah proses berkesinambungan guna meningkatkan mutu sumber daya manusia meliputi peningkatan ilmu pengetahuan, keahlian, kemampuan dalam bekerja dan kompetensi, pelatihan dan pengembangan ini pula bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai organisasi pada setiap individu dan peningkatan kinerja.

Dan, menurut David A. Kolb, belajar sebagai proses dimana pengetahuan diciptakan melalui transformasi pengalaman. Dalam hal ini, pengetahuan dianggap sebagai perpaduan antara memahami dan mentransformasi pengalaman.

WHATSAPP

About HEXs Indonesia

Highland Experience

Adalah organisasi yang berfokus pada edukasi, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dengan metode experiential learning sebagai media belajar dan pembelajaran. Fokus program yang bercirikan petualangan dan aktifitas sosial ini kegiatannya dilaksanakan Gunung Paseban, pegunungan Halimun dan kawasan Jatiluhur.

HEXs Indonesia

HEXs Program

Experiential Learning sebagai sebuah metode dalam pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia, programnya adalah team building, leadership, character building, management development program, personal development, serta program berbasis edukasi dan petualangan untuk remaja yaitu Live IN dan Educamp.

HEXs Program

Balai Pelatihan

Highland camp berada di punggungan barat gunung Paseban, Bogor pada ketinggian 949– 1086 meter dari permukaan laut, dilingkar oleh hutan pegunungan, elemen air dan lanskap alam. Kawasan Highland camp didesain untuk educational serta pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia berbasis EL, selain untuk kegiatan rekreasional.

Balai HEXs

HEXs Program

HEXs Training Program

Usaha pengenalan untuk mengembangkan perubahan perilaku, sikap, keahlian dan ilmu pengetahuan khusus yang berkaitan dengan tanggug jawab pekerjaan serta menerapkan nilai-nilai yang berhubungan dengan kompetensi organisasi melalui metode Experential Learning. Program pelatihan yang dilakukan di alam terbuka dengan durasi wajtu 3 s.d 6 hari, programnya adalah team building, leadership, character building, dls.

HEXs Development Program

Adalah proses berkesinambungan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia meliputi peningkatan ilmu pengetahuan, keahlian, kemampuan dalam bekerja dan kompetensi melalui metode experiential learning, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai organisasi pada setiap individu dan peningkatan kinerja, programnya adalah Management Development, Human Resources Development, MT Program, AEDP, dls.

HEXs Educational Program

Adalah program pendidikan berbasis pengalaman untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan merefleksikan nilai-nilai yang diperoleh dari interaksi secara langsung dalam sebuah peristiwa sosial, ekonomi, kebudayaan dan Interaksi dengan lingkungan alam dalam di Highland camp atau di kawasan pegunungan Halimun seperti program Live in, Edukasi pertanian dan hutan, Educamp dan program-program turunannya.