Camping Ceria 2nd Anniversary Korwil Nanjak Pendaki Bogor dengan Nilai yang Berwarna

Pemotongan tumpeng anniversary Nanjak penuh penghayatan

Camping Ceria 2nd Anniversary Korwil Nanjak Pendaki Bogor dengan Nilai yang Berwarna

Camping Ceria “Panjang Baraya”  Hari jadi kedua Korwil Nanjak yang merupakan bagian dari komunitas Pendaki Bogor telah usai diselenggarakan pada 25-26 Maret 2017 dan bertempat di camping ground Highland camp, Megamendung.

Berbeda dengan perayaan hari jadinya yang pertama. Dalam kesempatannya ini, korwil nanjak menyuguhkan tema yang bersifat universal dan dibungkus ke dalam nuansa yang cair serta tidak kaku namun diharapkan mampu menyuntikan nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang luhur kepada setiap  individu maupun kelompok yang berada di dalam atau diluar lingkaran Korwil Nanjak itu sendiri. Maka dari itu, disuguhkan melalui konsep camping ceria, “Panjang Baraya”  yang merupakan padanan bahasa Sunda memiliki makna mengikat atau memanjangkan tali persaudaraan diangkat oleh panitia sebagai tema dalam perhelatan hari jadi Nanjak yang kedua.

Kehangatan malam dalam camping ceria Korwil Nanjak Pendaki Bogor
Menjelang sesi malam keakraban di Camping Ceria Korwil Nanjak Pendaki Bogor

“Alhamdulillah berkat kegigihan saudara-saudara Nanjak  dalam mempersiapkan dan menjalankan event ini  serta dukungan dari semua lapisan yang terkait, anniversary Nanjak yang kedua ini dapat berlangsung sukses”  Tutur Erik Prasetya, salah satu pembesar perkumpulan pendaki yang tergabung juga ke dalam keluarga besar Pendaki Bogor.

“Tidak kurang dari 150 peserta hadir di anniversary korwil nanjak Pendaki Bogor yang kedua  ini” tambah pria berkacamata yang juga akrab disapa Koh Erik ini  memiliki jam terbang lumayan banyak dalam dunia pendakian.

Baca juga ; Tentang Korwil Nanjak Pendaki Bogor

Pemotongan tumpeng anniversary Nanjak penuh penghayatan
Pemotongan tumpeng anniversary Nanjak penuh penghayatan

Dalam event camping ceria “Panjang Baraya”, panitia anniversary Nanjak tak sekadar menyuntikan nilai kebersamaan atau kekeluargaan saja. Berbagai aktivitas dan performance dengan muatan nilai berharga lainnya disuguhkan panita  ke dalam event yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama penggiat alam khususnya pendaki gunung  yang notabene berdomisili di wilayah Bogor. Hal tersebut dapat dilihat dengan kehadiran Poporose yang membawa pesan nilai budaya dan ekologi serta Tree Climber Indonesia yang menyuguhkan nilai fundamental dalam dunia outdoor activities.

Dimana Poporose merupakan kelompok yang memiliki kepedulian dan ketertarikan terhadap keseniaan sunda khususnya seni musik tradisional sunda, karinding. Dalam sesi malam keakraban, di tengah suasana hening alam pegunungan Megamendung,  para peserta camping ceria Panjang Baraya dibawa khidmat oleh suara musik tradisional sunda yang didengungkan kelompok Poporose. “Ekologi dan budaya adalah harta penting yang dimiliki bumi ini” tutur salah satu personil dari Poporose diakhir penampilannya.

Pentas seni musik karinding dari Poporoz di Camping Ceria Korwil Nanjak
Pentas seni musik karinding dari Poporose di Camping Ceria Korwil Nanjak

Mengingat maraknya pemberitaan akan kecelakaan saat berkegiatan di  alam bebas, pada hari kedua Tree Climber Indonesia sebagai organisasi yang expert dalam dunia panjat pohon ini berkesempatan mentransfer ilmunya kepada para pendaki gunung yang hadir dalam event tersebut. Dianggap sangat penting, para pendaki gunung atau lebih luas lagi bagi orang yang memiliki minat dalam berkegiatan di alam bebas dituntut untuk  memahami pengetahuan dasar seputar dunia outdoor activities. Hal ini diharapkan mampu meminimalisir kecelakan saat berkegiatan di alam bebas khususnya mendaki.

Tak berhenti disitu, seorang pendaki senior dengan segunang pengalaman dan ilmunya di dunia pendakian serta kegiatan alam bebas lainnya, Mohammad Anshori  atau lebih akrab disapa Bang Ori turut mewarnai acara anniversary Nanjak kedua. Tak segan beliau menyampaikan beberapa pesan dan membagikan pengetahuan serta ilmunya dalam dunia pendakian kepada  para pendaki yang hadir.

“Pendakian gunung, lebih luas lagi kegiatan di alam bebas adalah kegiatan yang memiliki tingkat resiko dan bahaya yang sangat tinggi, taruhannya adalah nyawa.  Maka harus dipersiapkan dengan baik segala sesuatu yang berkenaan dengan kegiatan tersebut” wejangnya kepada para pendaki yang hadir.

Keakraban dalam lingkar kekeluargaan korwil nanjak pendaki bogor
Keakraban dalam lingkar kekeluargaan korwil nanjak pendaki bogor menjadi warna tersendiri

Beberapa suguhan lain yang tak kalah menarik adalah hadirnya boot Archery (panahan) dari Warbow Indonesia, pemutaran film pendek kenangan keluarga besar Pendaki Bogor dan dibukanya spot foto di atas pohon dengan latar kemegahan Gunung Salak yang dapat dilihat di Highland Camp Megamendung.  Acara tersebut ditutup dengan acara makan bersama yang disuguhkan dengan konsep liwet ala sunda yang sekaligus memberikan pesan nilai kebersamaan yang luhur. Sungguh seru dan penuh dengan nilai yang berwarna acara anniversary korwil nanjak Pendaki Bogor yang kedua ini.

Bila Koh erik sering menyampaikan sebuah jargon penyemangat yang sering pula disuntikan kepada teman-teman “Keep fight and survive!”. Diakhir tulisan ini, penulis yang tergabung ke dalam keluarga besar Pendaki Bogor dan berada dalam lingkar Korwil Nanjak ini pun ingin memberikan sedikit percikan semangat, agar terus bertumbuh kembang dalam segala aspek dengan lingkar kebersamaan dan kekeluargaan. Kepada diri penulis sendiri khususnya serta teman-teman Nanjak lebih luas lagi bagi Pendaki Bogor, penulis ingin menyampaikan seutas kalimat, “Let’s growing up with togetherness!”.

Layanan kami

outbound bogor dan outbound puncak-games simulasi

OutBound

Metode pendidikan yang berpijak pada petualangan dan pengalaman besutan Kurt Hahn di tahun 1941 itu lebih populer dengan sebutan OutBound. OutBound berasal dari kata Out of Boundaries, merupakan bentuk pengalaman langsung terhadap sebuah fenomena kehidupan yang di simulasikan dalam permainan edukatif sebagai katalis pengembangan tim, kepemimpinan dan pengembangan diri. Highland Indonesia® akan menyajikan untuk anda Outbound sebagai katalis pelatihan SDM dan sebagai kegiatan wisata bermuatan learning.

Paket OutBound
tempat gathering di puncak bogor

Gathering

Gathering di maknakan sebagai sebuah kegiatan yang di selenggarakan di suatu tempat dan pada suatu waktu tertentu, didalam ruang atau pun luar ruang oleh perusahaan, komunitas, organisasi atau pun keluarga guna mendapatkan penyegaran dan mempererat tali kekerabatan, namun pernahkan anda gathering ditengah hutan dengan suasana hangatnya alam dan kental dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa petualangan, atau gathering dilakukan di sebuah puncak bukit dengan pemandangan tak terbatas, bersama kami gahtering anda akan berbeda !

Paket Gathering
Camping outbound Bogor

Camping

Berbagai kegiatan dapat dilakukan pada saat camping seperti trekking, susur sungai, mengamati burung dan satwa liar lainnya, membuat api unggun kebersamaan atau memancing di sungai lalu memasaknya sendiri, itu memang seru !, namun ada yang tak kalah seru nya, kegiatan gathering atau Outing yang dikemas dengan konsep camping, disisipi kegiatan OutBound dan Adventure dalam nuansa kebersamaan dan learning. “Now I see the secret of making the best person, it is to grow in the open air, and to eat and sleep with the earth” Ngemping yuk !

Paket Camping
tempat wisata di puncak bogor

Adventure

Sebuah petualangan bergenre wisata minat khusus dihadirkan pada kawasan disekitar camp, hadir dengan cliff jumping dan body rafting dalam aktivitas jelajah air terjun di Curug Barong, Curug Naga dan Curug Priuk. "Ketika anda menelusuri jalanan setapak yang penuh tantangan dalam perjalanan treking hutan, menyusuri arus sungai dan jeramnya, berenang dalam kesegaran air berwarna hijau tosca ditengah eksotisnya formasi tajuk tegakan, alam akan menjadi untaian symponi yang menakjubkan dimana aktivitas fisik dan olah emosi anda akan berpadu peran dengan instrumen hutan".

Paket Adventure

H O T L I N E